Mengenai Saya

Foto saya
Magetan, Jawa Timur, Indonesia
Seorang pekerja keras, Pantang Menyerah, Penasaran, Cerdas, Sabar, Baik, Selalu belajar, Ingat pada TUHAN dalam keadaan apapun.

Total Pengunjung

Jumat, 16 Maret 2012

Processor Core 1000

http://www.geekologie.com/2010/12/29/1000-cores.jpg

Sobat Brotot, Pernah Dengar Intel Core 2 Duo? atau Intel Core 2 Quad? Ya, Kedua Processor dari perusahaan bernama Intel tersebut hanyalah memiliki 2 pasang dan 4 pasang Core. Kecepatannya saja sudah ada bisa mencapai 5 GHz. tapi bagaimana dengan sebuah processor 1000 Core?


Processor 1000 Core bukan lahir dari Intel ataupun saingannya AMD. Terobosan ini dilakukan oleh Tim peneliti independen dari Scottish microchip. Core-1000. Begitulah mereka menyebut super processor ini yang di disebut-sebut memiliki kecepatan 20 kali dari processor modern pada saat ini.

Menanggapi penemuan ini Dr.Wim Vandderbauwhede peneliti dari Universitas Glasgow mengungkapkan bahwa pembuatan microchip futuristik ini dimungkinkan melalui penggunaan sirkuit terpadu yang disebut Field-Programmable Gate Array (FPGA). Sirkit ini dapat disesuaikan atau dikonfigurasi sehingga dapat digunakan untuk melakukan setiap fungsi logis dari ASIC (application-specific integrated circuit). Ditambah lagi chip ini dapat memroses data 5GB per detik dengan membutuhkan daya sangat kecil.
Bagai gayung bersambut, terobosan ini disambut baik oleh Intel.

Betapa tidak saat ini saja Intel masih berkonsentrasi mengembangkan teknologi CPU 48-core. dengan hadirnya teknologi 1000-core Intel beropsesi untuk membuat processor komputer tercepat didunia.
Presentsi mengenai teknologi ini telah diselenggarakan maret 2011. Dan kemungkinan 1000-core akan menjadi isu teknologi global awal tahun.

Kapan tanggal rilisnya? Tunggu saja ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lokasi Pengunjung