Mengenai Saya

Foto saya
Magetan, Jawa Timur, Indonesia
Seorang pekerja keras, Pantang Menyerah, Penasaran, Cerdas, Sabar, Baik, Selalu belajar, Ingat pada TUHAN dalam keadaan apapun.

Total Pengunjung

Senin, 02 April 2012

Pesaeat terbesar dalam film


disini ada yang suka nonton Film-Film fiksi ilmiah atau film bertemakan Luar Angkasa seperti Star Trek, Star Wars, Star Gate, Babylon 5, Battlestar Galactica, Farscape, dan lain-lain. kalo dipikir-pikir, Pesawat-Pesawat yang ada dalam Film itu sangat sangat sangat (dst..) besar bukan? sampai-sampai ada yang sebesar kota bahkan sebesar negara!

kira-kira kalo semua Pesawat dari film-film tersebut di bandingkan jadi gimana ya? bakal siapa yang paling gede? seberapa besar sih? cekidot aja nih... (perbesar gambar = klik!)

MULAI DARI YANG TERKECIL...
Dimulai dari yang terkecil, yang bisa dibandingkan dengan Benda-Benda di bumi, yang ukurannya masih rasional. semua Pesawat angkasa dibawah ini ukurannya lebih kecil daripada Space Shuttle Discovery, milik Amerika Serikat


Kalo disitu Space Shuttle paling besar, mari kita lanjut ke pesawat-pesawat yang jauh lebih besar.. kali ini ditambah Roket Saturn-V sebagai pembanding nyata dan ISS (International Space Station) yang mempunyai lengan selebar 109m serta USS Nimitz yang menjadi kapal induk terbesar di dunia dengan panjang 330 m.

kira-kira sebesar apa International Space Station kebanggaan bumi dibanding pesawat-pesawat di Film Fiksi Ilmiah atau USS Nimitz kebanggaan amerika dengan panjang 330 m? disini para pesawat-pesawat Star Trek muncul, mulai dari USS Enterprise sampe sang 'dewa star trek' yaitu USS Galaxy Class, USS Sovereign Class, sampe Phoenix Classs yang terkenal paling sangar!


Kalo disitu Pesawat Star Trek tipe Sovereign Class adalah yang terbesar, bagaimana kalo di skala berikutnya kita tambahin City Ship (Pesawat Kota) dan Stasiun-Stasiun Luar angkasa ala Film Fiksi Ilmiah? so pasti ISS udah kalah dari tadi, sekarang saatnya Space Station ala Film Fiksi Ilmiah!


Pada skala perbandingan ini, terlihat beberapa City Ship dan Space Station yang bisa dibilang bener-bener space station! karena ukurannya yang sangat besar, ribuan pesawat angkasa bisa masuk kedalemnya. yang paling besar di gambar itu adalah pesawat Star Wars, yaitu Executor Class, panjangnya hampir 19 km! (Setara sama Jakarta - Bekasi)

tapi kira-kira siapa pemenangnya? Executor Class kah? Bukan!


Executor Class yang terlihat besar dan gagah berani disini terlihat kecil diatas pesawat Star Trek, V'Ger (singkatan dari Lone Voyager) yang merupakan Pesawat Kota di dalamnya ada kehidupan layaknya seperti di Bumi. Panjangnya? 78 km! (sertara sama Banten-Lampung 4x Bolak-Balik)

Bahkan ada yang lebih besar, masih dari Film Star Trek. Whale Probe yang panjangnya lebih dari 90 km (Surabaya - Madura 22x Bolak-Balik!) fungsinya, belom jelas. bentuknya juga cuma kotak seperti paus kotak (paus sperma)

Star Trek V'Ger - 78 km

Star Trek Whale Probe - 90 km

Sayangnya itu semua cuma ada di film fiksi ilmiah. kalo beneran ada di dunia nyata? udah kayak apa ya angkasa ini. penuh sesak dengan Pesawat-Pesawat berukuran super-raksasa. bayangin aja, ada pesawat panjangnya 90 km melintas di atas kepala, serem banget kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lokasi Pengunjung