Mengenai Saya

Foto saya
Magetan, Jawa Timur, Indonesia
Seorang pekerja keras, Pantang Menyerah, Penasaran, Cerdas, Sabar, Baik, Selalu belajar, Ingat pada TUHAN dalam keadaan apapun.

Total Pengunjung

Minggu, 20 Mei 2012

Solusi Touch Pad & Keyboard tidak bisa jalan bersamaan

Masalah ini sudah lumayan lama saya alami, terutama saat main game. Kasihan, karakternya bisa jalan tapi gak bisa belok, bisa belok tapi gak bisa jalan... :D Karena itulah saya iseng-iseng mencari solusi akan masalah ini dan ternyata ketemu.... Pertama saya pikir ini memang settingan hardware mengingat hampir semua laptop teman saya begitu. Setelah saya cari-cari jawabannya, ternyata itu bukan masalah di hardwarenya, melainkan hanya settingan default driver touchpad. Secara default touchpad di set dengan area jangkau menengah. Dengan memperluas area jangkauan maka keyboard dan touchpad bisa akur.. :D Langsung aja ke solusinya: Klik kanan icon touchpad di system tray anda, pilih pointing device properties. Asumsi touchpad anda dari synaptics system (Umumnya laptop menggunakan touchpad ini). Buka menu pointing - sensitivity - palmcheck, seperti gambar dibawah ini: Defaultnya disetting ke menengah, anda slide ke kiri hingga minimum, kemudian klik OK untuk menyimpan perubahan. Catatan: Dengan settingan yang minimum, berarti jangkauan sensor touchpad anda semakin luas dan mengakibatkan touchpad menjadi sensitif. Mungkin akan sedikit mengganggu ketika sedang mengetik teks. Sekarang coba ketikkan keyboard sambil menggerakkan kursor anda dengan touchpad Semoga tips diatas bisa menghilangan masalah touchpad yang tidak akur dengan keyboard... :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lokasi Pengunjung