Mengenai Saya

Foto saya
Magetan, Jawa Timur, Indonesia
Seorang pekerja keras, Pantang Menyerah, Penasaran, Cerdas, Sabar, Baik, Selalu belajar, Ingat pada TUHAN dalam keadaan apapun.

Total Pengunjung

Rabu, 20 Juni 2012

Lomba Blog Menuju Magetan Kumandang Part 1


Selamat Datang Di Hasan Blog [Blognya Orang Magetan]

        Pada artikel ini saya akan menyampaikan deskripsi tentang KOTA MAGETAN, kota yang indah, hijau, bersih, aman & nyaman.

Magetan didirikan oleh Ki Ageng Mageti/Ki Mageti pada tanggal  12 Oktober 1675 dan diberi nama MAGETIAN yang sekarang berubah menjadi MAGETAN. Sudah 336 tahun magetan berdiri dan sampai sekarang sudah banyak perkembangannya, seperti tempat wisata TELAGA SARANGAN yang sangat ramai dikunjungi wisatawan dari dalam kota maupun luar kota. Sayangnya kata guru saya di wilayah mataram Magetan dianggap daerah yang kurang beruntung, tetapi keadaan ini tidak membuat masyarakat kota Magetan untuk berputus asa, karena putus asa tidak akan membawa keajaiban. Magetan dianggap daerah yang kurang berunung karena jika gunung Lawu meletus laharnya akan menuju daerah Magetan, tetapi ada sisi positifnya kita akan mendapat banyak bebatuan & pasir apalagi harga batu & pasir sekarang mahal ini akan menjadi SDA utama. Pembangunan di kota Magetan sangat berkembang pesat seperti membangun Jalan Tembus atau yang sering disebut dengan sebutan JT. Jalan ini juga banyak dilewati wisatawan dan menjadi jalan raya SOLO-MAGETAN. Hebatnya masyarakat memanfaatkan jalan ini untuk dijadikan warung, tempat istirahat,dll jadi jalan ini berguna untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Kembali tentang wisata, magetan mempunyai banyak tempat wisata, salahsatunya Telaga Sarangan, Karena banyak tempat wisata di Magetan maka banyak pula touris yang akan berkunjung ke Magetan. Di Magetan banyak kerajinan yang dapat kita temukan seperti sepatu, batik, gerabah, dll. Jadi banyak penjual kerajinan yang sukses berbisnis di Magetan. Maka dari itu saya mewakili warga KOTA MAGETAN bangga akan potensi kota ini.

   Selain SDAnya Magetan juga memiliki SDM yang terdidik, terampil, dan terlatih. Contoh SDM yang terdidik adalah seorang murid SMP Negri 1 Magetan (SMP tertua di Magetan) yang berhasil mendapatkan medali dalam Olimpiade Matematika tingkat Internasional, dan masih banyak lagi.

Contoh SDM terampil adalah orang orang yang kreatif seperti pengrajin sepatu, tas, gerabah, batik,dll.Contoh SDM terlatih adalah kuli-kuli yang bekerja dengan sungguh-sungguh.

Magetan juga mendapat penghargaan kota gotong royong yang diberikan oleh pemerintah. Ada lagi yaitu Penghargaan Kota Wisata karena tempatnya yang indah dan bersih.

Sekian tentang apa yang saya ketahui tentang MAGETAN, kurang lebihnya saya mohon maaf, Terima Kasih


       


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lokasi Pengunjung